fbpx
reflecto
Tips mencegah bocor
Tips mencegah bocor

Lagi hujan deras bikin tidur jadi ga tenang?!

Nih ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan biar rumah bebas bocor.

Perlu diketahui, membereskan masalah kebocoran dalam rumah tidak bisa dilakukan sebatas ganti cat saja, melainkan akar dari penyebab bocor itu perlu diketahui agar renovasi dan proteksi rumah terhadap bocor tidak sia sia.

Simak beberapa tips dibawah ini:

1. Periksa Kondisi Atap Rumah.

Biasanya sih, atap rumah merupakah salah satu jalan paling utama masuknya air kedalam rumah. Perlu di perhatikan apakah atap rumah terdapat celah celah atau terjadi pergeseran.

2. Kemiringan atap sesuai standard.

Tips berikutnya adalah mengecek kemiringan atap. Apakah mengikuti kemiringan standar dengan batas kemiringannya 25 sampai dengan 40 derajat. Sebab apabila kurang dari estimasi ini maka potensi terjadi rembesan semakin besar.

3. Perhatikan kondisi Talang Air.

Memang sih, talang air juga berperan dalam menangkal kebocoran rumah. Tapi kalau sampai tidak dirawat dan diperhatikan, bisa saja talang air akan tersumbat oleh kotoran yang jatuh dan menyebabkan genangan dan dapat menyebabkan air merembes ke atap yang dicor.

4. Beri Lapisan Pelindung Tambahan.

Nah kalau kegiatan ngecek mengecek sudah beres, selanjutnya tahap proteksinya nihh. Area-area yang rawan bocor tadi perlu diberikan lapisan cat waterproofing extra agar semakin terlindungi dari bocor. Pakainya yang pasti-pasti aja, yang pasti kualitasnya dan ketahanannya.

leakfree dan leakfree pro (cat waterproofing + heatproofing) dengan elastisitas hingga 800% dan nilai SRI 104.36, mampu melindungi rumah kamu sampai minimal 15 tahun!

share:


recent post :

The Kaleidoscope of Terrazzo Floorings
Kaleidoskop Warna-warni Terrazzo
UV Filter di Rumah Itu Penting Ga, Sih?: Memahami Ilmu di Balik Perlindungan UV